Beberapa Jenis Anjing Penjaga Keluarga Yang Bersahabat

Beberapa Jenis Anjing Penjaga Keluarga Yang Bersahabat

Hampir semua orang memiliki hewan peliharaan kesayangan di tempat tinggal masing-masing, mulai dari yang paling banyak dipelihara seperti anjing, kucing, kelinci hingga hewan peliharaan unik yang agak jarang dipelihara seperti ular, tarantula bahkan ada pula yang menjadikan harimau sebagai peliharaan.

Ada banyak tujuan orang memiliki peliharaan. Ada yang bertujuan untuk sekedar melepas penat dan stress dengan bermain bersama hewan peliharaan ada pula yang memelihara hewan dengan tujuan untuk menjaga tempat tinggalnya. Salah satu hewan yang paling sering dijadikan sebagai penjaga tempat tinggal ialah anjing.

Anjing penjaga adalah anjing yang paling tepat dijadikan sebagai pengawas keluarga, tempat tinggal bahkan properti yang anda miliki. Kebanyakan anjing penjaga sudah memiliki kemampuan alami tersendiri, mereka bertubuh besar dan atletis, memiliki sifat responsif, penurut, tangkas, lincah dan protektif terhadap majikannya.

Dengan arahan serta pelatihan yang tepat, anjing penjaga dapat menggonggong di saat ada orang asing yang mencurigakan, dapat mengintimidasi siapapun yang menjadi ancaman bagi anda dan keluarga tetapi anjing penjaga yang baik akan selalu patuh dan penurut terhadap perintah majikannya.

Berikut, beberapa jenis anjing penjaga terbaik:

1. Anjing Belgian Malinois
   
Mengenal Malinois Belgian, Anjing Penggigit ART sampai Tewas   
     Anjing jenis ini dikenal karena ketangkasannya serta anjing jenis ini sering dipakai oleh kepolisian dan militer sebagai anjing penutun yang membantu tugas kepolisian dan militer. Anjing jenis ini sangat tepat dijadikan anjing penjaga karena mereka lincah, tangkas dan intensif.
Dengan pelatihan yang tepat, maka kemampuan dari Belgian Malinois dapat berkembang dengan pesat.

2. Anjing Akita Inu

Related image



















     Anjing jenis Akita Inu adalah salah satu anjing yang paling setia, jika anda pernah mendengar atau sekedar tau cerita dari kesetiaan seekor anjing yang bernama Hachiko, maka tepat sekali anjing itu ber ras Akita Inu. Anjing jenis ini akan selalu menjaga pemilik serta keluarganya dari berbagai ancaman berbahaya. Pada zaman dahulu, anjing ini sering digunakan sebagai anjing pengawal para bangsawan di daerah Jepang, daerah anjing ini berasal. Akita Inu memiliki karakteristik waspada dan pemberani, maka tak heran anjing ini dapat selalu diandalkan dalam penjagaan.

3. Anjing Bullmastiff

Image result for bullmastiff



















     Anjing jenis ini adalah anjing yang pemberani dan setia. Bullmastiff memiliki sifat natural yang kalem dan bersahabat sehingga sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan keluarga.
Bullmastiff dapat menjadi anjing pelindung anda dan keluarga karena ia merupakan penjaga yang baik. Anjing jenis ini tidak terlalu banyak menggonggong tetapi selalu menjaga dan mengawasi siapapun yang dianggapnya menjadi ancaman. Anjing ini pun dapat rela mengorbankan nyawanya demi melindungi sang pemilik, sungguh anjing yang setia dan berjiwa besar.

4. Anjing Great Dane
     Image result for great dane

     Jika pembaca pernah menonton film scooby-doo apakah anjing jenis ini terlihat familiar bagi anda? Ya, inilah anjing scooby-doo tersebut yang berjenis Great Dane.
Anjing ini bertubuh besar dan kuat, meskipun terlihat seperti itu tetapi anjing Great Dane tidaklah berbahaya, justru anjing ini bisa sangat penyayang dan lembut terutama kepada anak-anak.
Great Dane dapat cepat akrab dengan hewan jenis lain yang tumbuh bersama mereka.
Anjing jenis ini sangat cerdas dan mudah untuk dilatih.

5. Anjing Komondor

 Image result for anjing komondor  Related image

     Bentuk apakah yang anda lihat pada foto diatas? Sebuah kain pel ditengah ruangan? Jika anda berpikiran demikian, maka anda salah besar. Foto tersebut bukanlah menampilkan sebuah kain pel melainkan seekor anjing berwarna putih ras Komondor. Anjing ini memang kerap dijuluki sebagai mop dog alias anjing kain pel karena keunikan dari rupa bulu-bulunya yang menyerupai kan pel, sangat tebal dan gimbal.
Anjing yang berasal dari daerah Hungaria ini pun berukuran besar serta memiliki sifat alami waspada dan setia kepada pemiliknya. Ia dapat melindungi anda dan keluarga dari berbagai ancaman bahaya.

6. Anjing Cane Corso


Image result for anjing cane corso


























     Anjing jenis ini berasal dari daerah Italia dan merupakan salah satu ras anjing anjing kuno. Anjing ini memiliki sifat pemberani dan tidak penakut sehingga sangat cocok untuk dijadikan anjing penjaga keluarga anda karena kegarangannya.
Anjing ini juga dijadikan sebagai anjing pemburu serta anjing perang bagi kerajaan Romawi pada dahulu kala. Pada zaman sekarang anjing jenis ini masih banyak digunakan sebagai anjing penjaga bagi yang setia mengabdi kepada keluarga pemiliknya.




You Might Also Like

0 Comments

Flickr Images